Pemerintahan

Bupati Lumajang Inspektur Upacara Peringati Harkitnas

Patrolipos.com

Bupati Inspektur Upacara Bendera Peringatan Harkitnas

PATROLIPOS.com 20 Mei 1019—Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., pimpin upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang dilaksanakan di Alun-Alun ibukota Kabupaten Lumajang, Senin (20/05/2019).

Upacara Harkitnas kali ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang membacakan teks tertulis sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara. Diingatkan, dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, di tingkah bentang geografis yang merupakan salah satu paling ekstrem di dunia, kita membuktikan, mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Menteri menjelaskan, “Tak diragukan lagi, bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” tuturnya.

Lebih jauh, diaampaikan, bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad abad.

Diungkapkan, kuncinya ada dalam “Dwilingga Salin Suara,” yakni gotong royong.

Menteri menegaskan, “Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang beserta jajaran menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak 1.786 kain seragam RT/RW dan LKMD yang diterima oleh Bambang Atmowilono, Soewignjo, Aksin, Jaulani, dan Taufik.

Usai upacara, Bupati dan Wabup menyerahkan sejumlah penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Babinsa Kodim 0821 yang berhasil menangkap empat pemuda yang sedang pesta narkoba jenis ganja di rumah kosong milik warga Dusun Krajan Desa Burno Kecamatan Senduro, satu bulan yang lalu. Babinsa yang menerima penghargaan tersebut adalah Serda Imam Buhari dan Sertu Pribawono.

Di samping itu, Bupati menyerahkan penghargaan peserta upacara terbaik yang diterima oleh peserta upacara terbaik ke- 1 SMK Muhammadiyah Lumajang dan terbaik ke- 2 SMK PGRI Lumajang. (atman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top