Pemerintahan

Dandim 0816 Sidoarjo Hadir Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di Polresta Sidoarjo

Patrolipos.com

Dandim 0816 Sidoarjo Hadir Dalm Peringatan Nuzulul Qur an Di Polresta Sidoarjo.

Sidoarjo.

Untuk Memperingati turunnya Kita Suci Umat Islam Al Qur’an pertama kali kepada Rasulullah SAW, Pada Selasa (21/5/2019) pkl 16.00 wib Polresta Sidoarjo menggelar pengajian dan buka puasa bersama memperingati Nuzulul Qur’an di Mapolresta Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo dan para perwira juga para Danramil Anggota dari Kodim 0816 Sidoarjo dan elemen TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo pun turut memadati halaman Polresta Sidoarjo.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini selain memperingati turunnya kitab suci Al Qur’an, juga kami lakukan dengan doa bersama dalam rangka terciptanya kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo senantiasa aman dan kondusif, termasuk menyikapi dinamika politik pasca rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU, dan selama Ramadhan serta jelang Lebaran Idul Fitri 2019,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir.

Selain itu, menurut Kapolresta Sidoarjo melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, merupakan upaya Polri dekat dengan masyarakat. Sebagai kepedulian Polri, di Bulan Ramadhan ini kami lakukan dengan berbagi kenikmatan dengan sesama.

Tema peringatan Nuzulul Qur’an yang diangkat Polresta Sidoarjo tahun ini, adalah dengan hikmah Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yang berprestasi dan inovatif.

Dan didaalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin berpesan, agar dapat memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama yang terkandung dalam Al Qur’an. Tak lupa pula, Wabup mengajak kepada semua masyarakat Sidoarjo,dengan diturunkannya kitab suci Al Qur an kepada umat Islam di bulan Ramadhan ini dapat diambil hikmahnya, untuk senantiasa mempererat ukhuwah Islamiyah dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Akhir acara peringatan Nuzulul Qur’an di Polresta Sidoarjo, dilakukan dengan pemberian tali asih dari Polresta Sidoarjo kepada 500 anak-anak yatim piatu. Dan ditutup Shalat Maghrib berjamaah, serta dengan buka puasa bersama.(Zeey/Joko)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top