featured

Kapolres Bersama Forkopimda Lepas Calon Jamaah Haji Kota Probolinggo

PATROLIPOS.COM (PROBOLINGGO) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, S.E  mendampingi Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd, MM, M.HP melepas keberangkatan calon jama’ah Haji kota Probolinggo tahun 2019 Kloter 09 di Halaman Pemkot Probolinggo Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd, MM, M.HP dalam sambutanya, berpesan jika nanti sampai di tanah suci jadilah tamu Allah SWT yang baik dan semoga menjadi Haji yang mabrur. Walikota juga mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk mendahulukan ibadah wajibnya baru melaksanakan sunahnya

Sementara itu, ditemui di sela – sela kegiatan pelepasan, kepada tim, Kapolresta mengatakan titik kumpul dari keberangkatan calon haji tersebut berada di Halaman pemkot Probolinggo sehingga dilakukan pengamanan di lokasi pemberangkatan maupun di seputaran kantor Pemkot yang juga merupakan titik kumpul keluarga Calon Haji untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas. Kapolres juga menjelaskan bahwa Rombongan 4 bus Calon Jamaah Haji akan dilepas oleh Walikota Probolinggo beserta Forkopimda Kota Probolinggo, selanjutnya CJH Kota Probolinggo menuju Asrama Haji Sukolilo Kota Surabaya untuk transit.

“Tidak menutup kemungkinan akan adanya ancaman gangguan kamtibmas seperti Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya dilokasi pemberangkatan haji tersebut, dengan diterjunkan personil pengamanan berseragam dinas maupun yang berpakaian preman diharapkan dapat mencegahnya. Dan sampai berakhirnya kegiatan situasi aman lancar”, tutup Kapolresta.

Pemberangkatan Calon Jemaah haji Kota Probolinggo merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, pada tahun 2019 ini jumlah CJH Kota Probolinggo sebanyak 155 orang. Bahwa tradisi pada saat pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Probolinggo adalah diantar oleh beberapa rombongan dari keluarga Calon Jamaah Haji yang berjumlah sekitar 500 orang pengantar sehingga menyebabkan terjadinya kepadatan di sekitar lokasi pemberangkatan, Namun Pada saat Pemberangkatan calon jamaah haji Kota Probolinggo, para keluarga calon jamaah haji hanya diperbolehkan mengantar dan menunggu diluar halaman Kantor Pemkot Probolinggo, setiap calon jamaah haji hanya diperkenankan didampingi oleh 2 orang anggota keluarganya untuk masuk ke halaman Kantor Pemkot Probolinggo.

Sumber :Portal Porler Probolinggo Kota

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top