Pemerintahan

Team Pegasus Jeneponto Beri Hadiah 3 Timah Panas Karena Curi Kuda 2 Ekor

Curi Kuda Dua Ekor, Tim Pegasus Jeneponto Beri Hadiah 3 Timas Panas

JENEPONTO, PATROLIPOS.COM– Pelaku pencurian ternak (Curnak) Rahmat alias La’lang (36), tak berkutik usai dilumpuhkan oleh Team Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin langsung, Aipda Rasyad.

Pelaku tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan tiga peluru timah panas pada bagian betis kaki kanan dan kiri lantaran mencoba melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri.

Hal itu diungkapkan oleh Aipda Abd Rasyad kepada Patrolipos.com Minggu, (12/5/2019).

Dikatakan Rasyad, pelaku itu warga Kampung Kato’mara, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

“Pelaku ditangkap dengan dasar, LP / B / 63 / IV / 2019 / Sulsel / res jpt /Sek Tamalatea,”ucapnya.

Aipda Abdul Rasyad menjelaskan kejadiaannya pada Rabu, 10 April 2019 sekira pukul 01.00 Wita. Pelaku merusak pagar kandang kerbau korban yang berada dibelakang rumahnya.

“Pelaku mencuri satu ekor kuda jantan dan satu ekor kuda betina di Kampung Pangkaje’ne, Desa Bulosibatang, Kacamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto,” katanya.

Lebih lanjut Rasyad menjelaskan dari hasil penyelidikan didapatkan full baket tentang identitas pelaku, sehingga team mencari informasi tentang keberadaan pelaku. Alhasil pihaknya mendapat informasi dari masyarakat.

“Pelaku sedang berada di kampung Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, sehingga kami memback up Kepolsek Tamalatea, untuk melakukan penangkapan disalah satu rumah milik warga,” tuturnya.

Dikatakan saat pelaku berhasil diamankan dibawa kekantor Polsek Tamalatea diinterogasi. Pelaku mengakui semua perbuatannya.

Tak sampai disitu katanya, dari hasil interogasi didapatkan informasi, nyatanya pelaku melakukan aksinya bersama dengan tiga orang berteman, Yaitu. SR, LA dan JA.

“Ke tiganya masih DPO. Pelaku juga mengakui pada saat kuda di ambil dia membawanya ke Kampung Gantinga. Ditempat tersebut kuda itu di jemput oleh temannya SP (DPO) dengan menggunakan mobil APV,” ungkapnya.

Team lanjut bersama personel Polsek Tamalatea melakukan pengembangan dan menggerebek rumah di Kampung Kata’ngoro, Desa kareloe, Kecamatan Bontoramba. Namun pelaku sudah tidak ada di rumahnya.

“Kami mendapatkan informasi salah satu pelaku berada di Makassar sehingga team bersama Polsek tamalatea melakukan pencarian di kota Makasar namun tidak membuahkan hasil,” pungkas Rasyad.

Ket. Foto: Tim Pegasus Polres Jeneponto Berhasil Lumpuhkan Pencuri Ternak Kuda

Editor : Samsir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top